Insomnia Mengganggu? Atasi dengan Meditasi

Posted by on Feb 18, 2017 in Artikel | 0 comments

insomnia

Insomnia tidak lagi menghantui, meditasi memberi solusi

Banyak masalah, keinginan, obsesi dan tuntutan akan membuat manusia mempunyai banyak pikiran yang bila tidak diatur akan membuat kita sangat terganggu. Pikiran yang tidak bisa diatur dan mengganggu tersebut bisa muncul di mana saja dan kapan saja. Ketika kita sedang liburan, pikiran pekerjaan muncul mengganggu. Ketika kita sedang makan enak, pikiran kenangan buruk membuat kehilangan selera makan. Ketika sedang tidur, pikiran tentang kesalnya kita pada seseorang membuat kita tidak bisa tidur nyenyak.

Bagaimana mengatur pikiran? Bagaimana menghilangkan pikiran? Bagaimana mengosongkan pikiran?

Menurut Bapak Anand Krishna dan dari pengalaman beliau (selengkapnya baca di buku beliau Meditasi dan Neo Zen Reiki), mengatakan bahwa pikiran tidak bisa dihilangkan atau dikosongkan secara total. Pikiran tetap ada, tetapi harus dikendalikan dan bukan sebaliknya malah kita dikendalikan oleh pikiran.

Bagaimana mengendalikan pikiran?

Jawabannya adalah dengan napas!

Meditasi membuat napas kita menjadi semakin pelan, pikiran akan semakin jarang dan lama kelamaan pikiran-pikiran tersebut tidak akan mengganggu lagi. Di Anand Ashram, ada latihan meditasi tertentu yang diberikan untuk lebih mudah memasuki alam meditasi.

 

 

 

 

Pin It on Pinterest

Share This