Stres? Manfaatkan Energi Stres untuk Kreativitas

Posted by on Mar 4, 2017 in Artikel | 0 comments

creative%20services%204_

Stres bukanlah momok yang mesti dihindari. Stres adalah sesuatu yang mesti dipahami dan diolah dengan baik. Sebab, sesungguhnya stres adalah ketegangan, dan ada kalanya kita membutuhkan ketegangan. Ketegangan pula yang membuat seseorang menjadi dinamis dan dapat menjadi produktif sekaligus kreatif.

Jika Stres Tidak Dikelola dengan Baik, tidak diarahkan untuk sesuatu yang produkif atau kreatif, maka ia akan menggerogoti kesehatan kita, akan menyebabkan depresi, kegelisahan, dan berbagai macam gangguan kesehatan badan kita. Inilah yang kerap terjadi, inilah yang sudah terjadi. Lihat saja jumlah rumah sakit, jumlah klinik dan dokter yang kian hari bertambah! Ini bukanlah tolok ukur kemajuan. Sama sekali tidak. Ini adalah tolok ukur kesehatan masyarakat secara kolektif, yang kian hari menurun.

Saat ini, dengan kemajuan teknologi dan sebagainya, umur, harapan hidup dan usia rata-rata manusia menunjukkan peningkatan. Namun, apakah hal ini juga berbanding lurus dengan kualitas hidup kita? Dengan kesehatan kita? Dengan kebahagiaan kita? Jangan sampai usia panjang kita malah kita gunakan untuk bolak balik ke Rumah Sakit. Untuk itu meditasi, latihan pemberdayaan diri menjadi sangat penting untuk mengelola diri dan emosi serta stres yang kita hadapi menjadi sangat penting dilakukan sejak dini. Untuk selalu kita ingat, kita tidak bisa menafikan stres, tidak bisa  membuatnya menjadi nol. Dan, tidak perlu. Kita butuh stres, butuh ketegangan untuk membuat kita berkarya.

 

Pin It on Pinterest

Share This