17 Agustus Bersama Masyarakat Dayu Permai

Posted by on Aug 18, 2008 in Pesta Rakyat | 0 comments

Minggu, 17 Agustus 2008 NIM Joglosemar merayakan pesta kemerdekaan Indonesia yang 63 bersama Masyarakat Perumahan Dayu Permai RW 40, yang terdiri dari 4 RT, yaitu RT 7, RT 8, RT 9 dan RT 10.

Acara pesta kemerdekaan di perumahan Dayu ini juga didukung oleh organisasi antara lain, yayasan jantung Indonesia cabang Dayu, Sanggar Senam Aerobik Talita, berapa pengusaha dari warga Dayu, di antaranya pengusaha susu sapi. Acara ini diikuti oleh 150 orang warga baik Bapak-Bapak, Ibu-Ibu, Adik dan Kakak, semuanya hadir bergembira dalam rangkaian acara yang digelar.

Acara diawali dengan senam Aerobik jam 07.00 Wib yang dipandu oleh sanggar senam Talita. NIM Joglosemar mendapat kesempatan untuk mengisi terapi ceria pada pukul 07.30 wib. Kelompok Musik dan fasilitator mengajak warga Dayu untuk tertawa bersama dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan.

Kemudian acara dilanjutkan dengan jalan santai bersama warga Dayu yang diselingi dengan pemberian nomor door prize untuk diundi pada acara selanjutnya. Yang menarik door prize yang disediakan sangat banyak, sehingga banyak peserta acara mendapatkan door prizeDoor Prizeini lebih mirip acara tukar kado silang, sumbangan dari warga dan dibagikan kembali kepada warga. NIM Joglosemar juga memberikan kontribusi dalam pengumpulan Door Prize, dengan dibungkus pita merah putih, cantik juga.

Setelah jalan santai, warga Dayu berkumpul untuk melakukan beberapa lomba, antara lain lomba merangkai bunga oleh bapak-bapak, lomba makan krupuk bagi anak-anak, lomba memwiru batik oleh Ibu-ibu, lomba pukul air dan juga lomba kelereng.

Di sela-sela acara NIM Joglosemar diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu-lagu untuk menyemarakkan suasana. Terlihat anak-anak yang ceria mengikuti lomba. Mereka bersemangat untuk mengikuti lomba makan krupuk dan lomba pukul air.

Acara ditutup pukul 13.00 wib dengan sambutan dari bapak ketua RW 40, Beliau mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang yang berpartisipasi dalam acara 17 Agustus an ini. Beliau juga mengharapkan agar semua pihak yang terlibat saat ini dapat menjaga kerja samanya, sehingga tahun depan bisa muncul lagi dengan lebih semarak.

Pin It on Pinterest

Share This